Home Berita Yahoo dijual ke Apollo Global Management senilai US $ 5 miliar atau...

Yahoo dijual ke Apollo Global Management senilai US $ 5 miliar atau bernilai Rp 72 triliun

8
yahoo dijual

Yahoo dijual ke Apollo Global Management senilai US $ 5 miliar atau bernilai Rp 72 triliun, Perusahaan-perusahaan berbasis komunikasi dari Amerika Serikat, Verizon dilaporkan menjual perusahaan menengahnya, Yahoo dan AOL ke perusahaan manajemen aset AS, Apollo Global Management senilai US $ 5 miliar atau bernilai Rp 72 triliun.
Penjualan akan membuat merek media online di bawah payung Yahoo dan AOL sebelumnya seperti TechCrunch, Yahoo Finance, dan Engadget pindah ke Apollo dengan nilai penilaian yang lebih rendah daripada beberapa tahun yang lalu.

Jika dilihat sebelumnya, nilai akuisisi dianggap lebih rendah dari jumlah pembelian Yahoo dan AOL ketika diambil alih oleh Verizon beberapa tahun yang lalu.

Verizon membeli AOL seharga US $ 4,4 miliar atau bernilai Rp63,4 triliun pada 2015, dan dua tahun kemudian membelikan Yahoo seharga US $ 4,5 miliar atau sekitar Rp 64,9 triliun.

Verizon akan mendapatkan uang tunai dari penjualan US $ 4,25 miliar dari Apollo, sedangkan sisanya akan ditukar dalam bentuk kepemilikan saham Yahoo sebesar 10 persen.

Namun, Verizon tidak menyebutkan mengapa menjual dua perusahaan media yang telah populer di tahun 2000-an. Tetapi dikabarkan bahwa Verizon ingin fokus pada jaringan nirkabel dan penyedia bisnis Internet.

Baca Juga : Pentingnya Belajar Digital Marketing untuk Pemula

Tahun lalu Verizon juga menjual bisnis media online lainnya di bawah naungannya, yaitu HuffPost untuk Buzzfeed. Kemudian dia juga menjual dan menutup media yang bagus seperti Tumblr dan Yahoo Answers.

Dikutip oleh TechCrunch, Apollo adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1990. Apollo memiliki berbagai aset seperti resor, kepemilikan Sahan di sektor telekomunikasi, media dan teknologi termasuk media ADT, Coinstar, dan Cox.

Sebelumnya Verizon memiliki visi untuk mengubah properti Yahoo dan AOL menjadi media online raksasa yang dapat mengambil alih dominasi Google dan Facebook dalam penjualan periklanan online.

Meluncurkan CNBC, dengan penjualan Yahoo dan AOL menandatangani Verizon tidak lagi tertarik pada media online, tidak seperti pesaing yaitu AT & T.

Perusahaan Jaringan Telekomunikasi AT & T masih berusaha mengembangkan perang seperti Netflix dan Pesaing Disney. Bahkan keberangkatan dibuat di tengah jumlah hutang dari akuisisi mediumnya.