Home Berita Kenali Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Kenali Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

38
Penyebab Munculnya Jerawat

Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah, Jerawat pada wajah dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat mengganggu penampilan. Siapa yang tidak sebal ketika Anda tahu keberadaan jerawat yang muncul ketika Anda berada dalam keadaan sadar?

Tanpa menyadarinya, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan jerawat muncul. Mari kita ketahui apa kebiasaan penyebab munculnya jerawat sehingga wajah bebas dari jerawat.

Berbagai kebiasaan yang menyebabkan jerawat
Waspadalah terhadap beberapa kebiasaan berikut, karena tanpa disadari itu dapat menyebabkan munculnya jerawat:

Terlalu sering mencuci wajah
Wajah-wajah kotor sering dianggap sebagai penyebab jerawat. Namun, mencuci wajah Anda terlalu sering juga tidak baik, karena dapat membuat wajah kehilangan kulit kulit alami dan mendorong kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Efeknya, jerawat akan muncul lagi.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ngantuk di Tempat Kerja

Nah, agar masalah ini tidak Anda alami, disarankan untuk mencuci muka Anda dua kali sehari. Saat mencuci muka, Anda dapat menggunakan air hangat atau air bersih, dan menghadap sabun pembersih dengan formulasi ringan. Oleskan pembersih wajah menggunakan ujung jari dan pijat dengan lembut. Hindari menggunakan waslap kain untuk menghapus wajah, karena risiko menyebabkan iritasi kulit.

Memencet jerawat yang muncul
Mencoba menghapus jerawat dengan menekan jerawat, itu dapat menyebabkan masalah baru pada kulit. Karena ketika jerawat ditekan dan ditekan, penyumbatan di pori-pori kulit dapat masuk lebih dalam. Ini membuat proses penyembuhan lebih lama dan dapat meninggalkan bekas jerawat.
Untuk berurusan dengan jerawat, gunakan jerawat obat khusus. Hindari menyentuh jerawat, terutama dengan tangan kotor, karena minyak dan kotoran dari tangan dapat menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat.

Menggunakan ponsel kotor (ponsel)
Ponsel yang baru digunakan untuk menelepon/memanggil akan terkena minyak dan keringat. Terutama jika terkena pada pipi kemudian memicu jerawat rusak. Jika kotoran tidak dibersihkan sebelum digunakan kembali, kotoran dan bakteri yang memiliki dapat kembali ke wajah. Jangan malas membersihkan layar ponsel dan disarankan untuk menggunakan telepon di telinga saat menelepon untuk menghindari jerawat muncul.

Produk rambut menetes di wajah
Jaga minyak rambut, gel, dan berbagai produk rambut dari dahi atau bagian lain dari wajah, karena mereka dapat memicu jerawat. Produk-produk ini dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, cuci rambut Anda secara teratur dan hindari menggunakan produk rambut yang mengandung banyak minyak.

Jangan Gunakan make-up yang berlebihan
Hindari penggunaan make-up yang berlebihan. Gunakan obat jerawat sebelum menggunakan make-up, lalu bersihkan sebelum tidur. Untuk kulit rawan jerawat, pilih make-up dengan label bebas minyak dan jangan menyebabkan komedo (non-komedogenik). Ada juga jenis make-up yang dapat Anda gunakan untuk membantu menyembunyikan jerawat.

Terlalu banyak konsumsi makanan manis dan olahan
Hingga saat ini belum diketahui karena makanan tertentu menyebabkan jerawat. Namun, disarankan untuk membatasi konsumsi makanan manis dan olahan, seperti biskuit, keik, roti putih dan pasta, dan keripik kentang. Makanan dari produk susu juga harus dibatasi, karena diperkirakan juga mempengaruhi penampilan jerawat.

Kurang telaten memperlakukan jerawat
Proses penyembuhan jerawat membutuhkan waktu beberapa minggu. Jerawat tidak dapat segera menghilang hanya dalam satu hari. Jika obat bebas untuk jerawat tidak dapat mengatasi masalah kulit rawan jerawat dalam waktu 2-4 minggu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Sekarang Anda sudah tahu kebiasaan sehari-hari apa yang bisa memicu jerawat? Jadi, cobalah untuk menghindari kebiasaan ini sehingga wajah Anda halus, bersih, dan bebas jerawat.