Home Bisnis Kenali dan Pahami Keuntungan Asuransi Pendidikan

Kenali dan Pahami Keuntungan Asuransi Pendidikan

58
Keuntungan Asuransi Pendidikan

Kenali dan Pahami Keuntungan Asuransi Pendidikan, Asuransi pendidikan adalah salah satu jenis asuransi yang kita ketahui hari ini. Asuransi menyediakan berbagai manfaat dan manfaat bagi siapa saja yang memakainya, terutama dalam mempersiapkan dana bagi pendidikan anak-anak.

Bagaimana tidak, melalui asuransi pendidikan Anda tidak perlu khawatir tentang pendidikan anak-anak di masa depan.

Anda hanya perlu memilih salah satu asuransi pendidikan yang baik di Indonesia saat ini, kemudian menyiapkan dana untuk pendidikan anak-anak dengan membayar premi setiap bulan yang telah ditentukan sejak awal.

Nah, sebelum Anda benar-benar ingin mengambil asuransi pendidikan, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, terutama manfaat asuransi pendidikan.

1. Menjamin biaya pendidikan anak-anak
Tidak dapat ditolak, melalui asuransi pendidikan, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya pendidikan anak-anak.

Karena, biaya ini telah dilindungi dengan benar melalui asuransi yang telah Anda persiapkan sejak dini.

Dengan begitu, anak Anda dapat naik jenjang untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi, bahkan lulus dari perguruan tinggi.

2. Keringanan pajak
Asuransi pendidikan berbeda dari penghematan di bank. Karena, dalam asuransi, pemegang kebijakan dapat berinvestasi melalui asuransi pendidikan tanpa harus membayar pajak. Seperti diketahui, premi asuransi tidak dikenakan PPN karena dimasukkan dalam jenis layanan tidak kena pajak, sebagaimana diatur oleh Pasal 4A Undang-Undang Nomor 42/2009.

3. Dana terus tumbuh
Seperti yang kita ketahui, dalam asuransi pendidikan ada sistem premium yang harus dibayar dalam waktu tertentu, apakah itu bulanan atau tahunan.

Baca Juga : Cara Penulis Profesional Menulis Artikel

Nah, dengan sistem secara otomatis komitmen untuk menabung dana pendidikan akan lebih aktif dan dana akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan asuransi pendidikan, saatnya untuk memilih perusahaan asuransi terbaik.

4. Premi fleksibel
Fleksibilitas pembayaran premi adalah salah satu manfaat asuransi pendidikan anak yang akan diperoleh jika Anda mendaftarkan anak Anda dalam program manfaat asuransi pendidikan anak. Meski begitu, jumlah premi yang akan Anda lepaskan tergantung pada seberapa tinggi tingkat pendidikan telah dipilih. Bahkan mampu membayar premi dengan waktu yang fleksibel tergantung pada perjanjian yang telah dilakukan dengan asuransi. Fleksibilitas premi adalah salah satu manfaat asuransi yang akan anda dapatkan.

5. Belajarlah untuk mengelola keuangan
Manfaat asuransi ini akan membuat Anda dapat mengelola berapa banyak biaya yang dibutuhkan. Misalnya, jika Anda memiliki anak dan memerlukan biaya kuliah, Anda secara tidak langsung diharuskan untuk belajar mengatur biaya pengeluaran yang ada.

6. Sebagai sarana investasi
Meningkatnya biaya hidup setiap tahun ditambah dengan nilai mata uang yang tidak stabil, anda tidak bisa hanya mengandalkan pendapatan murni. Perlu diingat, Anda tidak akan selamanya bekerja secara produktif dan memiliki penghasilan seperti hari ini. Oleh karena itu, dengan bergabung dengan asuransi pendidikan, Anda akan berinvestasi langsung di masa depan anak-anak.

Asuransi pendidikan yang ditawarkan pada saat ini memang mencakup banyak fitur seperti investasi. Meskipun hasilnya tidak sebesar investasi seperti itu, tetapi jika Anda menggunakan lebih banyak perlindungan untuk masa depan, investasi bisa menjadi solusi terbaik.

Itu adalah Keuntungan Asuransi Pendidikan untuk masa depan anak-anak. Yuk, segera persiapkan asuransi anak sedini mungkin.