Home Gaya Hidup Cara memilih AC yang terbaik, Jangan sampai salah pilih

Cara memilih AC yang terbaik, Jangan sampai salah pilih

37
0
cara memilih ac

Di tengah cuaca yang begitu panas di dalam rumah, AC sangatlah dibutuhkan. Selain itu AC dapat digunakan untuk membuat udara dalam ruangan itu berganti yang diperoleh dari sirkulasi AC. Selain untuk Melembabkan dan mendinginkan ruangan, AC juga diperlukan agar udara lebih sejuk layaknya udara dari luar ruangan.
Sebelum membeli AC, banyak pertimbangan yang harus kita pikirkan selain anggaran yang kita miliki. Seperti kita sebelum pasang AC hendaknya listrik kita lebih dari 900 watt agar AC dapat dihidupkan. Apabila masih 450 watt hendaknya kita naikkan langganan listrik kita ke PLN.
Ketika kita mau memilih AC kita bingung untuk memilih Merk apa yang cocok dan Berapa PK yang ingin kita beli.
Berikut panduan untuk memilih AC, terutama bagi kita yang pemula atau yang pertama kali menggunakan AC agar tidak menyesal di kemudian hari :
1. Ukuran PK Sesuai
Ukuran PK harus pertama kali kita pikirkan dengan luas dan besar ruangan yang akan kita pasangi AC. Daya menyesuaikan besar kecilnya ruangan yang akan kita pasangi AC, misalnya AC dengan kapasitas 1 PK digunakan untuk ruangan dengan luas kurang lebih 18 meter persegi. Akan Tetapi kalau ruangan yang akan anda pasangi AC seperti kamar tidur dengan luas 9 meter persegi, maka cukup kita gunakan AC dengan kapasitas 1/2 PK. Bila ruangan yang akan dipasangi AC berukuran 36 meter persegi,kita gunakan AC dengan kapasitas 2 PK. Panduan no 1 ini hendaknya kita perhatikan dalam cara memilih AC agar sesuai dengan ruangan kita
2. Sesuaikan Jenis AC
Jenis AC yang kita pilih dapat kita sesuaikan dengan anggaran yang kita miliki. Jenis AC ada 2, yaitu Jenis AC asplit dan AC cassette. AC Asplit yaitu AC yang biasa digunakan di rumah, sedangkan AC cassette ialah AC yang sering digunakan di kantoran dengan ukuran PK yang lebih Besar dari AC Asplit.
3. Pilih Tipe AC yang sesuai
Pilih AC harus sesuai dengan kebutuhan yang kita miliki. Misalnya kita butuh AC yang memiliki watt rendah, maka kita pilih saja AC yang standart. Sedangkan kalau kita ingin menggunakan AC untuk kebutuhan lebih dari 6 Jam maka kita gunakan tipe AC inverter.
4. Merk AC
Banyak perusahaan memproduksi AC dengan kualitas terbaik. Memilih merk AC juga harus disesuaikan dengan anggaran yang kita punya. Merk yang sudah punya Nama tentunya tidak akan membohongi kualitas AC yang diproduksinya. Banyak pilihan merk AC yang dijual di toko Elektronik dengan harga beragam.
5. Fitur AC
Pilih AC yang memiliki fitur lebih dari yang lainnnya. Biasanya tiap merk AC mempunyai fitur unggulan sendiri-sendiri. Jangan sampai kita membeli AC yang memiliki fitur yang biasa-biasanya saja.
Demikian panduan cara memilih AC, semoga kita tidak salah dalam membeli AC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here