Home Website Cara beli hosting murah yang perlu Anda ketahui, jangan salah pilih

Cara beli hosting murah yang perlu Anda ketahui, jangan salah pilih

29
0
Cara beli hosting murah

Cara beli hosting murah yang perlu Anda ketahui, jangan salah pilih, Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran online di era digital. Untuk memasarkan produk secara digital diperlukan adanya sebuah website. Perlu dipahamai dan diketahui bahwa website bisa berjalan dan aktif dengan adanya layanan dari sebuah hosting.

Selain kita harus mengetahui seluk beluk Digital marketing, kita juga harus belajar bagaimana hosting itu juga. Agar ke depannya apabila ada gangguan di websitenya paling tidak mengerti dan menguasai akan hosting tersebut. Berikut akan dijelaskan mengenai pengertian, layanan dan cara beli hosting murah.

Pengertian Hosting

Hosting adalah tempat penyimpanan/wadah untuk menampung semua file sebuah sebuah website.Melalui hosting inilah website kita bisa diakses dengan lancar, aman dan mudah. File yang dapat disimpan dalam hosting ini meliputi antara lain script website, foto, database, video, email, dan lain sebagainya.

Cara beli hosting murah

Hosting ini memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah website. Hosting yang terbaik adalah hosting yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan tidak sering down. Bayangkan saja jika website kita sering down, maka pengunjung yang datang ke website kita juga menurun, hingga berdampak pada penurunan pendapatan bisnis kita.Itulah mengapa para pelaku usaha yang melakukan pemasaran lewat online paling tidak mengetahui seluk beluk hosting walaupun sedikit demi kelancaran bisnisnya.

Jangan sampai konsep website yang sudah dedesain sebaik mungkin akan hancur Cuma karena hosting yang kurang bagus.

Cermati Layanan Hosting

Saat ini banyak provider yang menjual hosting mulai dari harga termurah sampai yang mahal. Hanya saja kita harus teliti layanan yang ditawarkan oleh penyedia hosting agar nantinya setalah kita langganan kita mendapatkan pelayanan terbaik dari penyedia hosting. Sebelum melangkah ke cara beli hosting murah, sebaiknya kita perlu pahami layanan apa saja yang harus kita perhatikan dalam memilih sebuah provider hosting terbaik.

Berikut layanan yang harus kita teliti sebelum membeli sebuah hosting dalam jangka waktu tertentu :

  1. Nilai Uptime

Sangat penting untuk memperhatikan nilai uptime sebuah server hosting dari provider. Nilai uptime ini merupakan seberapa banyak waktu hosting tetap online dalam kisaran waktu tertentu, bisa dalam hitungan minggu, bulanan ataupun tahunan. Direkomendasikan Cari nilai uptime sebuah server minimal 95,5%. Karena Semakin kecil nilai uptime sebuah hosting, kemungkinan waktu down sebuah server semakin sering. Karena nilai uptime inilah yang menentukan kelancaran akses website kita.

Usahakan anda bertanya kepada provider hosting, berapa nilai uptime server hosting yang dimiliki. Pilihlah hosting yang punya nilai uptime yang optimal agar website anda bisa dikunjungi selama 24 secara terus menerus tanpa adanya downtime.

  1. Pilihan Upgrade

Sangat disarankan memilih layanan hosting yang menyediakan upgrade layanan. Jika suatu saat kuota hosting kita melebihi limit maka kita bisa mengupgrade layanan hosting kita ke kuota lebih besar lagi. Hal itu lebih baik kita tanyakan terlebih dahulu sebelum kita upgrade hosting.

  1. Garansi

Sebelum membeli hosting paling tidak juga pertimbangkan juga memberikan garansi untuk hosting yang ditawarkannya. Garansi memberikan jaminan bagi kita waktu melakukan pembelian hosting. Sebelum membeli hosting pastikan memberikan garansi apa tidak.

Saat ini banyak penyedia hosting memberikan garansi hostingnya. Ada yang memberikan garansi 7 hari, ada yang 1 bulan bahkan ada juga yang memberikan garansi 3 bulan. Jika dalam waktu garansi yang ditentukan hosting yang diberikan tidak bisa diakses, maka kita bisa meminta garansi uang kembali atau garansi lain yang diberikan.

  1. Pertimbangan Harga

Point yang satu ini perlu anda pertimbangkan untuk mendapatkan akses sebuah website. Anda mesti teliti harga Beli hosting. Pertimbangkan Harga Jual dan Harga untuk perpanjangan sebuah hosting. Akan lebih menguntungkan jika kita mendapatkan harga diskon diawal pembelian hosting. Carilah provider hosting yang memberikan diskon terbaik untuk anda.

Cara Beli Hosting Murah

Di era digital saat ini untuk mendapatkan provider hosting tidaklah begitu sulit. Ada banyak penyedia hosting baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Cara beli hosting murah lebih mudah dan dilakukan dengan cepat. Berikut ini beberapa tips yang perlu anda lakukan :

  1. Pilih penyedia hosting yang tepat dan terpercaya untuk website anda
  2. Pilih Paket yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan website anda.
  3. Biasanya setelah memilih paket anda akan diarahkan untuk konfigurasi domain untuk hosting yang akan digunakan. Bila belum punya domain anda juga bisa memesan juga domainnya.
  4. Setelah itu muncul jumlah biaya yang harus dibayar, masukkan kode promo kalau anda punya kode promo untuk mendapatkan diskon harga.
  5. Lalu anda akan diarahkan untuk mengisi kelengkapan data untuk keperluan hosting anda.
  6. Setelah itu maka akan muncul invoice berikut cara pembayaran hosting yang harus dibayar.
  7. Lakukan pembayaran melalui rekening bank ataupun cara pembayaran yang lain.
  8. Setelah itu foto bukti transfer dan kirimkan ke provider untuk konfirmasi pembayaran.
  9. Setelah pembayaran dicek dan diterima oleh provider hosting, maka hosting anda akan aktif.

Setiap penyedia hosting memiliki peraturan yang berbeda-beda untuk hostingnya. Pastikan anda terlebih membaca ketentuan layanan hosting yang diberikan. Jangan sampai hosting anda disuspend karena melanggar ketentuan hosting yang dibuat.

Mahkotaweb.com merupakan salah satu penyedia hosting terbaik yang menjual hosting, domain dan jasa pembuatan website. Dapatkan harga terbaik untuk hosting anda. Bisa melalui chat di whatsapp ataupun telegram.

Demikian panduan Cara beli hosting murah, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here